Meniru Kebiasaan Orang Agar Kulit Tetap Sehat

gambar tersebut menyebutkan tentang cara meniru pola hidup sehat seseorang gambar tersebut menyebutkan tentang cara meniru pola hidup sehat seseorang

Meniru Kebiasaan Orang Agar Kulit Tetap Sehat

Rahasia kulit yang bagus bukanlah sesuatu yang bersifat eksklusif dan hanya diketahui oleh orang-orang tertentu saja. Bahkan bintang Hollywood sekalipun tidak luput dari masalah kulit seperti noda bekas jerawat dan kulit kering.

Tips Merawat Permukaan Kulit agar Tetap Sehat Alami

Rahasia untuk mempertahankan kulit yang bagus adalah disiplin menjaga pola hidup dan konsisten merawat kesehatan kulit dari luar dan dalam. Berikut adalah lima kebiasaan orang dengan kulit bagus yang bisa kita tiru.

Tabir surya

Sejak dulu, kita telah mempelajari manfaat sinar matahari, khususnya bagi kesehatan. Namun, terlalu banyak sinar matahari akan menyebabkan kanker kulit dan penuaan dini. Inilah sebabnya mengapa Anda harus memakai tabir surya secara konsisten.

Jadikan pemakaian tabir surya sebagai rutinitas harian Anda, terutama bagi Anda yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Pemakaian tabir surya secara rutin akan mencegah kemungkinan penuaan dini pada kulit.

Kerusakan kulit yang diakibatkan oleh UVA tidak dapat dipulihkan, jadi semakin baik Anda dalam mengaplikasikan tabir surya, semakin baik pula penampilan kulit Anda seiring berjalannya waktu.

Air

Air memegang peran yang sangat penting bagi tubuh manusia. Air berfungsi dalam memperlancar proses pencernaan, membantu penyerapan nutrisi, hingga membantu mengeluarkan zat sisa metabolisme dan racun dari dalam tubuh. Lebih lanjut, air juga memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Seperti tubuh, kulit kita juga membutuhkan banyak air. Rutin minum air putih dalam jumlah yang disarankan akan membantu menjaga kelembapan kulit. Air juga memberikan nutrisi penting bagi sel-sel kulit sekaligus meningkatkan elastisitas kulit, sehingga membuat kulit tampak sehat dan kenyal.
Perawatan Kulit Alami

Seiring banyaknya penelitian yang dilakukan di industri kecantikan, para ahli menemukan bahwa kebanyakan produk perawatan kulit yang beredar di pasaran ternyata mengandung logam, merkuri, bahkan paraben yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, penggunaan produk perawatan kulit sintesis tidak disarankan untuk penggunaan dalam waktu lama karena dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah pada kulit atau bahkan merusak struktur alami kulit.

Sedangkan produk perawatan kulit yang menggunakan bahan alami diklaim aman jika digunakan dalam waktu lama. Produk perawatan kulit berbahan alami biasanya mengandung antioksidan yang tinggi sehingga kulit terhindar dari radikal bebas, penuaan dini, dan racun.

Mengonsumsi Sayur-Sayuran

Kita adalah apa yang kita makan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memperhatikan makanan apa yang akan kita masukkan ke dalam tubuh kita. Apa yang kita masukkan ke dalam tubuh memiliki dampak yang sangat besar, mulai dari penampilan kulit kita, hingga suasana hati dan energi yang dihasilkan.

Untuk penampilan kulit yang sehat, tubuh membutuhkan vitamin E yang bermanfaat dalam pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Vitamin E sendiri banyak ditemukan di sayur-sayuran berwarna hijau. Sebagai salah satu senyawa yang memiliki sifat antioksidan, vitamin E sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, serta dapat menjaga keremajaan kulit. Tak hanya itu, vitamin E juga baik untuk menjaga sistem imun serta fungsi dari berbagai organ tubuh lainnya. Ketika dikombinasikan dengan Vitamin C, vitamin yang juga bisa ditemukan di banyak sayuran hijau, keduanya akan membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dan awet muda seiring bertambahnya usia.

Vitamin E juga dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan menjaga kehalusannya. Selain yang telah disebutkan, masih banyak lagi manfaat dari sayur-sayuran bagi kesehatan kulit. Itulah sebabnya selain perawatan dari luar, Anda juga sebaiknya menjaga diet Anda untuk perawatan dari dalam.

Membersihkan Kulit dengan Benar

Anda mungkin rajin membersihkan makeup di malam hari dan mencuci muka sebelum tidur. Namun, sudahkah Anda melakukan keduanya dengan benar? Apakah masih ada residu makeup yang tertinggal? Membiasakan melakukan rutinitas kecantikan sehari-hari Anda, baik di pagi maupun malam hari dengan saksama bisa menjadi hal yang berat, apalagi jika kehidupan Anda cukup sibuk.

Ada usaha yang keras di balik kulit yang cantik. Membiarkan makeup semalaman dapat menimbulkan masalah bagi kulit Anda karena minyak yang terkandung dalam makeup dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Tidur dengan makeup yang belum dibersihkan akan membuat minyak dan kotoran menumpuk di permukaan kulit Anda. Jadi, usahakan untuk membersihkan wajah dan kulit Anda secara benar dan menyeluruh jika Anda menginginkan kulit yang bagus.