Fakta Menarik di Balik Koleksi Serba Pink Valentino di Paris Fashion Week

koleksi-serba-pink-valentino koleksi-serba-pink-valentino

Pekan mode bergengsi, Paris Fashion Week memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Hal ini bisa terjadi karena nggak jarang muncul berbagai fesyen yang apik maupun unik dari pagelaran tersebut. Bahkan bisa saja lo nantinya fesyen tersebut kemudian menjadi trend global.

Salah satu penampilan yang curi perhatian di Paris Fashion Week tersebut bertandang dari brand Valentino untuk koleksi musim gugur dan dingin 2022. Mereka memamerkan koleksinya yang berfokus atas satu warna yakni pink yang cerah dan gagah . Bisa dibilang hal ini jarang terjadi atas peragaan yang dilakukan kira-kira merek lain.

Nah kira-kira apa saja sih bukti dan bainah menarik dari brand Valentino yang memutuskan untuk melontarkan fashion show serba pink? Simak artikel di bawah ini untuk peduli balasannya!

 1. Alasan kenapa pilih warna pink

Bukannya tanpa dalih Valentino memilih warna pink untuk koleksinya. Menurut siaran pers dilansir dari Vogue UK, pink dipilih jadi warna yang melambangkan wujud karakteristik yang individual.

Dikepedulii, koleksi serba pink tersebut merupakan karya dari desainer Pierpaolo Piccioli. Ia juga menjelaskan bahwa warna pink baginya memiliki berlimpah makna sesuai pemakai sebatas melaksanakannya terlihat lebih baik.

“Saya selalu ingin menampilkan pink di setiap koleksi. Ini adalah sebuah warna yang akan meMuluskan Anda terlihat lebih tidak emosi, karena ada berlebihan makna di baliknya. Berubah dari giliran ke giliran: awalnya merupakan warna untuk pria, lalu menjadi feminin. Saya menyukai ide provokatif tersebut. Sekarang, pink memiliki berlebihan arti,” ujarnya

2. Munculkan warna baru yakni Pink PP

Sangat menyukai warna pink, Pierpaolo Piccioli kini telah bergiat sepadan dengan Pantone Color Institute untuk meresmikan warna pink dalam desainnya. Ia memilih nama warnanya yakni Pink PP yang nantinya akan masuk dalam Pantone.

3. Pink dalam berbagai aksi dan genderless

Pierpaolo Piccioli menganggap pink merupakan warna yang individual dan personal seengat membebaskannya ingin berkarya seperti apa. Ia memamerkan rancangannya tersebut dalam berbagai busana.

Mulai gaun dengan potongan leher yang klasik, sweater bersetara rok mengembang, gaun dengan detail cut out yang girly sekaligus seksi, mantel oversized, santak beraneka gaun glamor yang kaya akan detail.

Ia juga memaacapn pink dalam koleksi busana pria mulai dari gaya yang kasual dengan jaket, formal, batas sporty.

4. Dalam koleksi kali ini ada pula warna lain yakni hitam

Walau serba pink, ternyata Valentino tetap menghadirkan satu warna lain yakni hitam yang cukup netral. Terlepas dari aspek kreativitas, tampilnya busana hitam seolah menjadi strategi bisnis yang tepat guna menjangkau klien yang cenderung menyukai aksi yang lebih elegan.

5. Aksesori berupa tas mini curi perhatian

Karena busana yang sudah mencolok, maka desainer Valentino tersebut memagelisahnnya dengan kreasi tas yang dibuat lebih simpel dan compact. Namun, meski ukurannya tak seberapa, tas ini cukup menarik perhatian dan nggak kalah dari busana utama.

6. Nggak hanya sekali ini pilih satu warna untuk semua koleksi

Seloyalnya, untuk brand asal Italia ini, singkapn kali pertama mereka memilih satu warna untuk koleksi yang mereka miliki. Sebelum ini, mereka suah memilih warna merah sebagai warna utama untuk koleksinya. Yakni cukup fashion show Pre-Fall 2019 di Tokyo

Itu tadi beberapa dalil mengenai pink show yang dilakukan oleh Valentino di Paris Fashion Show 2022 yang curi perhatian. Apakah kamu juga alpa satu penggemar warna pink ini?