Mundur Jadi Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida Beberkan Masa Sulit

Mundur Jadi Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida Beberkan Masa Sulit Mundur Jadi Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida Beberkan Masa Sulit

Tatsuma Yoshida mengundurkan diri ketimbang kursi pelatih Timnas Singapura. Kabar ini cukup mengejutkan dalam tengah gelaran Piala AFF 2020.

Tatsuma Yoshida mundursetelah Singapura dipermalukan oleh Timnas Indonesia dempet babak semifinal. Pengunduran badan juru taktik asal Jepang itu menberisia pada Selasa (28/12/2021).

The Lions takluk mengenai tim tamu dengan skor agregat 5-3 akan mengandaskan langkah mereka ke babak final Piala AFF 2020.

Tatsuma Yoshida pun mengakui keputusannya tersebut tak mudah. Alasan keluarga menjadi keliru satu penyebab dirinya hengkang.

Sejak pandemi, ia pantas terpisah dengan keluarganya dempet Jepang. Menurutnya, hal itu merupakan masa-masa sulit adapun dirasakannya dempet tengah pandemi.

"Ini bukan keputusan yang mudah bagi saya bagi sampai ala keputusan ini dan sebagian atas pribadi saya berharap saya tidak pantas melakukannya sebandingsekali," kata Yoshida jauh didalam satu pernyataan.

"Dua tahun terakhir tidak mudah bagi saya selanjutnya keluarga saya mengingat pembatasan perjalanan nan diberlakukan bak imbas dari pandemi," sambungnya.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengambil alih demi pelatih Singapura ala Juni 2019, selesai sebelumnya beraksi bersama klub Jepang Kashiwa Reysol dan Albirex Niigata.

Setelah Tatsuma Yoshida mundur, Timnas Singapura bakal mulai mencari pengganti bulan depan, menjelang putaran kualifikasi Piala Asia 2023 akan Juni, demikian dimuat Reuters via Antara.