breaking news New

Yuk Intip Olahan Ubi Dari Beberapa Negara Berikut Ini!

Ubi merupakan salah satu sumber karbohidrat yang dapat dengan mudah ditemukan, bahkan ubi adalah salah satu sumber makann pokok penting bagi warga Afrika Selatan. Ubi merupakan makanan yang memiliki rasa manis, enak dan pastinya memiliki kadar gizi yang tinggi. Beberapa negara di Asia bahkan ada yang memiliki makanan khas yang terbuat dari ubi. Penasaran apa saja olahan ubi dari beberapa negara di dunia? Yuk disimak!

1. Goguma Mattang, Korea Selatan
Goguma Mattang merupakan salah satu camilan atau hidangan penutup yang berasal dari Korea Selatan. Goguma sendiri dalam bahasa Korea memiliki arti Ubi. Pada dasarnya goguma mattang ini merupakan olahan ubi yang diberi campuran gula caramel. Ubi akan dipotong-potong terlebih dahulu menjadi bentuk kotak-kotak, setelah itu ubi akan digoreng, jika sudah matang ubi akan diberikan campuran gula caramel hingga merata dan kemudian diberi taburan biji wijen. Tekstur dari goguma mattang sendiri memiliki tekstur renyah di luar karena gula caramel sudah mengeras, dan lembut di dalam

2. Imo Manju, Jepang
Imo manju ini merupakan jajanan tradisional khas jepang yang dapat kamu temui dengan mudah di toko kue hingga minimarket di Jepang. Imo manju sendiri merupakan kue yang terbuat dari ubi yang sudah dihaluskan, lalu dibentuk menjadi bulat. Kemudian kue tersebut akan diberi isian berupa pasta kacang merah dan kemudian dipanggang hingga warna kue tersebut menjadi kecoklatan. Biasanya kue Imo Manju ini disajikan sebagai teman minum teh.

3. Ubi Panggang, Vietnam

Kue yang satu ini merupakan kue yang cukup populer di Vietnam, kamu dapat dengan mudah menemukan kue yang satu ini di pinggir jalan di kota Vietnam maupun di pasar tradisional di Vietnam. Sesuai dengan Namanya yaitu ubi panggan, makanan yang satu ini terbuat dari ubi, kelapa, kacang hijau dan gula, yang kemudian campuran dari bahan tersebut dibentuk menjadi lingkaran pipih tapi sedikit tebal, dan baru hidangan tersebut akan dipanggang

Itu dia deretan olahan makanan ubi dari beberapa negara di Asia. Apakah kamu tertarik dengan salah satu makanan di atas?